Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Batuk Kering

By | April 14, 2018

Selain mengkonsumsi obat batuk kering, anda juga bisa memanfaatkan beberapa tanaman obat untuk menyembuhkan batuk kering yang bisa anda olah sendiri di rumah, silakan di simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Batuk Kering

Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Batuk Kering

Batuk yang terjadi pada tubuh bisa disebabkan oleh sistem kerja tubuh dalam mengeluarkan benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan, batuk sendiri dibedakan menjadi 2 jenis yakni :

  1. Batuk kering
  2. Batuk berdahak

Batuk kering biasanya masih bisa dikatakan sebagai batuk ringan karena adakalanya bisa sembuh sendiri tanpa memerlukan pengobatan sedangkan batuk berdahak cenderung memerlukan beberapa penanganan.

Dimana batuk kering ini bisa terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa yang saluran pernafasannya mengalami gangguan.Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan batuk kering yakni salah satunya dengan memanfaatkan tanaman obat yang ada di sekitar anda seperti :

(1) Jeruk Mandarin

Jenis buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa anda manfaatkan sebagai ramuan obat untuk mengobati batuk kering yang anda derita saat ini.

(2) Kencur

Kencur bisa bekerja efektif dalam mengatasi batuk kering yang disertai dengan timbulnya rasa gatal pada tenggorokan.

(3) Teh Herbal

Teh adalah salah satu bahan yang kaya akan kandungan antioksidan, dimana kandungan tersebut bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh dan juga bisa digunakan untuk mengobati batuk kering.

(4) Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh terkandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa dikonsumsi oleh tubuh, salah satunya bisa dijadikan sebagai obat untuk mengobati batuk kering.

(5) Daun Kayu Manis

Daun kayu manis bisa digunakan sebagai obat alami batuk kering karena kandungan di dalamnya mampu bekerja melegakan tenggorokan yang sakit dan kering akibat batuk kering.

(6) Kunyit

Tanaman yang termasuk ke dalam jenis jahe-jahean ini mengandung banyak zat aktif yang bisa dimanfaatkan dalam mengobati beberapa jenis penyakit seperti asma, batuk kering bahkan kanker.

(7) Daun Pagagan

Selain daun kayu manis, daun pagagan ini juga bisa anda jadikan sebagai bahan alami yang bisa mengobati batuk kering yang anda derita saat ini.

(8) Cuka Apel

Cuka apel ini bisa dimanfaatkan dalam dunia pengobatan salah satunya untuk mengobati batuk kering, karena di dalam cuka apel ini terkandung beberapa jenis vitamin yang bisa membuat tenggorokan kering akibat batuk menjadi lebih lembab.

(9) Jeruk Nipis

Vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis ini bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk kering dan jeruk nipis ini sangat diperlukan untuk tubuh yang sedang mengalami penurunnan daya tahan tubuh baik akibat infeksi maupun akibat faktor lainnya.

Nah itulah beberapa tanaman obat untuk menyembuhkan batuk kering yang bisa anda pilih dan lakukan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda serta bisa menambah wawasan anda.Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *