Penyebab Benjolan Lipoma Dan Solusinya

By | Mei 1, 2018

Timbul atau mempunyai benjolan lipoma yang tak kunjung menghilang, maka inilah penyebab benjolan lipoma dan solusinya yang bisa anda pilih, untuk informasi lebih lengkanya silakan simak dalam artikel ini.

Penyebab Benjolan Lipoma Dan Solusinya

Penyebab Benjolan Lipoma

Lipoma adalah sebuah benjolan lemak yang sering terlihat di bagian kulit dan sekitar otot, dimana benjolan ini memiliki warna yang lebih pucat di bawah kulit serta bisa bergerak jika di tekan dengan jari.

Meskipun lipoma tidak berbahaya dan bukan termasuk dalam jenis kanker dab penderita lipoma juga tidak perlu mendapatkan perawatan jika tidak ada keluhan, namun beberapa penderuta lipoma memilih untuk melakukan tindakan operasi demi menghilangkan lipoma. Coba lihat disini : Biaya Operasi Benjolan Lipoma

Umumnya benjolan ini akan muncul di beberapa bagian tubuh seperti punggung, leher, bahu, perut, paha dan lengan. Untuk ukurannya pun paling sering di temukan sebesar 4 hingga 5 cm, namun jika dibiarkan maka benjolan tersebut akan menyebabkan sakit dan bisa tumbuh menjadi ukuran lebih besar.

Berikut ini adalah beberapa penyebab atau faktor yang bisa memicu terjadinya seseorang terkena benjolan lipoma diantaranya :

  1. Kebiasaan Minum Alkohol

Orang yang terbiasa mengkonsumsi minuman alkohol juga bisa mengalami lipoma, hal ini terjadi karena alkohol akan menekan tubuh untuk menyimpan lemak.

  1. Penyakit Madelung

Penyakit ini akan membuat penderita mengalami pertumbuhan lipoma yang tidak akan menjadi kanker di beberapa tubuh atas seperti leher, wajah dan lengan.

  1. Cedera Atau Trauma Pada Jaringan Lunak

Orang yang pernah mengalami cedera atau trauma pada jaringan lunak juga bisa mengalami lipoma, dimana kondisi ini paling sering ditemukan untuk penderita lipoma yang berada di bagian kaki.

  1. Obesitas

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas juga bisa mengalami lipoma karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlebihan bisa menyebabkan peningkatan lemak dalam jaringan tubuh.

  1. Gula Darah Tinggi

Orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi seperti pada penderita diabetes juga bia mengembangkan lipoma, kondisi ini berkaitan dengan adanya penumpukan kadar gula yang berlebihan di dalam tubuh serta resiko obesitas.

  1. Faktor Keturunan

Orang tua yang menderita lipoma bisa menyebabkan anak-anak nya pun akan mengalami kondisi yang sama, begitu juga jika ada salah satu garis kelurga yang menderita lipoma.

  1. Sindrom Gardner

Salah satu jenis pertumbuhan adenomatosa yang akan tumbuh di beberapa jenis organ namun tidak menyebabkan kanker, dimana kondisi sindrom ini akan menyebabkan pertumbuhan tumor jinak seperti lipoma di bawah permukaan kulit dan jaringan lemak.

  1. Sindrom Cowden

Salah satu jenis sindrom ini yang menyebabkan pertumbuhan tumor hamartoma dan lipoma juga bisa menjadi salah satu jaringan tumor yang bisa muncul di tubuh penderita.

  1. Faktor Usia

Orang tua atau orang dewasa yang masuk dalam usia pertengahan akan memiliki resiko lipoma, meskipun belum anda bukti yang menjelaskan hal ini namun perubahan gaya hidup dan kimia metabolisme dalam tubuh menjadi penyebab lipoma pada usia pertengahan.

  1. Penakit Adiposis Dolorosa

Sebuah penyakit langka yang sering menyebabkan pertumbuhan jaringan lipoma dalam tubuh, dimana kondisi ini paling sering terjadi pada wanita yang masuk tahap menopause.

Nah itulah beberapa penyebab atau kondisi yang memicu terjadinya benjolan lipoma pada seseorang, ada baiknya kondisi tersebut harus segera ditangani dan diobati agar hal-hal buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Selain melakukan tindakan pengobatan secara medis, anda juga bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah yakni dengan mengkonsumsi obat benjolan lipoma alami.

Semoga dengan hadirnya informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih banyak atas kunjungan dan telah menyimak artikel sederhana ini.

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *