Penyebab Benjolan Di Kepala

By | Maret 22, 2018

Timbulnya benjolan pada bagian tubuh kerap kali memicu kekhawatiran, apalagi benjolan yang terjadi pada pada kepala merupakan salah satu lokasi yang perlu mendapatkan perhatian ? Maka itu, disini kami akan memberikan anda informasi terkait penyebab benjolan di kepala.

Ingin tahu hal apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya benjolan di kepala tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyebab Benjolan Di Kepala

Penyebab Benjolan Di Kepala

Trauma kepala adalah salah satu penyebab timbulnya benjolan di kepala yang umumnya akan menghilang dalam satu atau dua hari.

Namun adanya benjolan di kepala yang muncul tanpa adanya trauma, hal ini bisa menyebabkan seseorang bertanya-tanya apa penyebab dari benjolan tersebut ?Berikut ini ada beberapa kondisi yang munkin saja bisa menyebabkan benjolan di kepala diantaranya :

(1) Klasifikasi Tulang

Tulang dan gigi menyerap kalsium paling banyak pada tubuh, kemungkinan sisanya akan masuk ke aliran darah dan keluar dari urine.Hanya saja, pada sebagian orang kalsium bisa menumpuk dalam jaringan tubuh.

Kalsium yang terakumulasi selama beberapa waktu bisa menyebabkan benjolan, termasuk di kepala.Klasifikasi tulang bisa terjadi karena mekanisme normal di dalam tubuh namun juga bisa menjadi tanpa penyakit yang serius.

(2) Cedera Kepala

Kepala terbentur adalah salah satu cedera yang sering dialami.Jika benturan menyebabkan benjolan yang tidak disertai gejala lain, umumnya akan menghilang setelah dua hari.

Meskipun demikian, benturan yang menyebabkan benjolan di kepala selalu harus diwaspadai mengenai kemungkinan mengenai otak seperti geger otak atau hematoma (perdarahan di dalam otak).

(3) Folikulitis

Peradangan pada folikel atau akar rambuh yang bisa menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil di kulit kepala, selain itu bisa juga terjadi pada area sekitar wajah.

Kemungkinan disebabkan oleh infeksi pada folikel rambut ataupun iritasi bahan kimia.Lebih cenderung dialami oleh para penderita diabetes, obesitas ataupun yang mengalami gangguan sistem imunitas.

(4) Tumor Tulang Kepala

Tumor jenis ini terjadi akibat pembelahan sel tulang yang tidak terkendali sehingga membentuk massa, tampak sebagai benjolan di kepala.

Umumnya tumor tulang tidak ganas dan tidak menyebar, namun yang perlu di waspadai adalah bisa menyebabkan gangguan pada tengkorak kepala ataupun retak.

(5) Lipoma

Tampak seperti benjolan yang lembut, menyerupai tekstur karet.Lipoma adalah tumor yang terdiri atas dari kumpulan sel-sel lemak, lipoma termasuk tumor yang tidak berbahaya dan berkembang dengan lambat.

Terdapat kemungkinan terasa sakit jika lipoma menekan saraf, tumor jenis ini bisa tumbuh di bagian tubuh manapun secara tunggal ataupun terdiri dari beberapa benjolan biasanya berukuran tidak lebih dari 5 cm.

(6) Kista

Kista adalah kantung tertutup yang berada di bawah kulit, kista yang bisa ditemukan di kulit kepala antara lain kista dermatoid dan kista sebasea.

Isi dari kista dermatoid bisa berupa kemunculan rambut, kelenjar kulit bahkan gigi sedangkan untuk kista sebasea timbul dari kelenjar minyak kulit yang tersumbat.

(7) Kanker Pada Kepala

Pada kepala bisa terjadi benjolan yang ganas, dimana kanker di kepala bisa terbentuk dari sel-sel ganas yang membelah tidak terkendali.

Sel-sel tersebut bisa berasal dari sel tulang, sel tulang rawan, sel darah putih tertentu dan sel-sel lainnya yang berubah menjadi ganas.

(8) Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Sebuah kondisi dimana kelenjar getah bening mengalami pembengkakan dan biasanya benjolan akan terasa sangat keras apabila anda menekannya.

(9) Hygroma Kistik

Kondisi ini bisa menjadi salah satu penyebabnya dan ini artinya benjolan tersebut berpotensi menjadi gejala dari malformasi saluran limfatik.

Diketahui bahwa hygroma kistik ini adalah suatu kondisi yang mampu dialami oleh seseorang sebagai kelainan congenital ataupun dapatan yang umumnya disebabkan oleh trauma.

Nah itulah beberapa penyebab benjolan di kepala yang bisa saja menjadi penyebab benjolan yang saat ini sedang anda rasakan / anda alami.

Bagi anda yang saat ini memiliki keluhan dengan masalah benjolan di kepala, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah dengan melakukan tindakan pengobatan yang tepat dan teratur.

Karena dengan jalan pengobatan yang benar dan tepat, benjolan di kepala tentunya bisa saja menghilang secara perlahan hingga benjolan hilang secara tuntas.

Untuk pengobatan benjolan di kepala, anda bisa mengobatinya dengan menggunakan obat herbal benjolan di kepala yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan lakukan tanpa menimbulkan efek samping.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda dan bisa menambah wawaasan anda.

by post : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *