Makanan Penyebab Stroke Berat

By | Desember 16, 2016

Bagi anda yang menderita stroke berat maka patut untuk mengetahui beberapa jenis makanan penyebab stroke berat yang perlu di hindari karena bisa membuat penyakit stokle menimbulkan keparahan.

Makanan Penyebab Stroke BeratPenyakit stroke memang patut kita takuti ? karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian seseorang dan bisa membuat kualitas hidup seseorang menjadi menurun, yang man orang yang menderita stroke harus mengkonsumsi obat seumur hidup.

Penderita stroke akan mudah sekali mengalami penggumpalan darah maka kondisi ini jangan di anggap sepele karena bisa menyebabkan aliran darah menjadi terhenti dan terhambat.Apabila seseorang penderita stroke sampai mengalami pecah pembuluh darah maka kematian bisa mengancamnya.

Penyakit stroke bisa terkena siapa saja ? yang mana penyakit yang ini bisa di akibatkan oleh beberapa faktor pemicu terjadinya stroke diantaranya :

  • Faktor usia.
  • Jenis kelamin.
  • Faktor Genetik.
  • Faktor ras.
  • Adanya kondisi tertentu seperti : hipertensi, sakit jantung dan diabetes.
  • Akibat kelebihan berat badan atau obesitas.

Biasanya penderita stroke akan merasakan berbagai keluhan ataupun gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini antara lain :

  • Sering merasa pusing dan kebingungan.
  • Pandangan menjadi kabur.
  • Mengalami kehilangan keseimbangan.
  • Sering merasa lemah.
  • Akan merasakan mati rasa pada sisi tubuh.
  • Sering mengalami kesemutan.
  • Mengalami kelumpuhan bahkan kesulitan untuk berbicara.
  • Kehilangan kesadaran.
  • Kesulitan untuk menelan.

Itulah beberapa gejala stroke yang mana harus anda ketahui supaya bisa terhindar dan bisa mencegah terjadinya penyakit stroke berat.Selain itu, anda perlu lebih berhati-hati terhadap jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh.Karena ada beberapa makanan tertentu yang menjadi penyebab terjadinya stroke yang semakin parah antara lain :

#1.Makanan Yang Manis

Salah satu penyebab terjadinya stroke yakni dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis, memang makanan yang manis bisa menggugah selera namun siap sangka bahwa jenis makanan yang satu ini selain bisa menyebabkan stroke ternyata bisa menimbulkan penyakit diabetes.

#2.Daging Merah Atau Daging Sapi

Terlalu banyak mengkonsumsi daging sapi bisa menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah karena terdapat lemak yang cukup berlebih.Apabila aliran darah menjadi tidak lancar akibatnya yaitu aliran darah ke otak pun menjadi tidak lancar sehingga bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke.

#3.Kudapan

Mengkonsumsi kudapan di malam hari dan siang hari menjadi hal yang cukup mengasikkan sekali namun, siapa sangka bahwa mengkonsumsi banyak kudapan bisa menyebabkan seseorang mudah sekali terkena stroke karena mengandung gula dan garam yang tinggi serta mengandung lemak trans yang tinggi.

#4.Minuman Yang Mengandung Soda

Soda merupakan salah satu minuman yang menyegarkan dengan memiliki rasa yang unik dan manis maka membuat banyak orang mengkonsumsinya, namun mengkonsumsi soda yang terlalu banyak bisa menimbulkan penyakit diabetes dan stroke karena memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

#5.Makanan Yang Berkaleng

Dengan semakin majunya teknologi di Indonesia maka membuat pengolahan makanan pun semakin maju, maka banyak orang suka mengkonsumsi makanan yang berkaleng karena praktis.Namun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkaleng itu tidak bagus untuk kesehatan karena mengandung zat pengawet yang tinggi yang bisa menimbulkan penyakit stroke.

#6.Junk Food

Pastinya banyak sekali orang yang menyukai jenis makanan yang satu ini namun, sayangnya makanan ini justru sangat berbahaya bagi kesehatan karena mengandung lemak trans yang cukup tinggi, tinggi akan garam dan juga mengandung kolesterol serta bisa menyebabkan seseorang terkena stroke.

#7.Penggunaan Garam Yang Berlebih

Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih bisa membuat seseorang terkena stroke karena bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah.

#8.Makanan Yang Mengandung Kolesterol

Makanan dengan mengandung kolesterol yang tinggi selain bisa menyebabkan kolesterol menjadi meningkat juga dapat menyebabkan seseorang terkena stroke, yang mana bisa di katakan bahwa komplikasi dari penyakit kolesterol yang tinggi adalah stroke.

#9.Minuman Yang Mengandung Alkohol

Jika anda tidak ingin terkena penyakit stroke dan lambung sebaiknya hindari jenis makanan yang mengandung alkohol yang tinggi supaya stroke yang anda derita tidak kambuh kembali.

#10.Nitrat Dan Nitrit

Salah satu bahan pengawet ini sering kita temui pada label makanan daging asap kemasan yang di awetkan.Pengawet makanan ini bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi rusak sehingga resiko pembuluh darah pecah bisa terjadi.

Itulah beberapa makanan penyebab stroke berat yang harus anda hindari supaya anda bisa terhindar dari penyakit yang cukup berbahaya ini.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan penyebab stroke berat semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Jika Anda Ingin Mencegah Dan Mengobati Gejala Stroke Berat Secara Serius ? Silakan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *