Makanan Kaya Protein Dan Vitamin Untuk Penderita Stroke Berat

By | April 18, 2018

Selain mengkonsumsi obat stroke berat yang biasa di konsumsi, anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin ? Maka inilah beberapa jenis makanan kaya akan protein dan vitamin untuk penderita stroke berat, silakan di simak !

Makanan Kaya Protein Dan Vitamin Untuk Penderita Stroke Berat

Makanan Kaya Protein Dan Vitamin

Sama halnya dengan penyakit lain yang harus menjaga asupan makanan agar penyakit tersebut cepat sembuh, maka penderita stroke berat juga perlu menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, supaya tidak memperburuk kondisinya.

Guna untuk memaksimalkan kesembuhan penyakit stroke berat, maka hindari makanan penyebab stroke berat.Maka oleh sebab itu, makanan sehari-hari sebaiknya disesuaikan dengan angka kecukupan gizi maupun kebutuhan vitamin dan mineral penderita.

Berikut ini ada beberapa makanan untuk penderita stroke berat yang berguna dalam menjaga keseimbangan lemak dalam darah diantaranya :

(1) Kedelai

Kedelei tinggi protein yang baik untuk kesehatan otak, maka oleh sebab itu makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dan tempe baik untuk menunjang pemulihan penyakit saraf, termasuk penyakit stroke.

Selain tahu dan tempe, bisa juga diberikan susu kedelai sebagai pengganti susu sapi karena susu sapi ini tinggi akan lemak sehingga bisa meningkatkan risiko terserang stroke yang kedua kalinya.

(2) Sop Ayam

Selain sedap mengkonsumsi ayam juga menyehatkan, pastikan hanya menyajikan daging ayam di bagian dadanya saja sehingga tinggi protein dan tidak tinggi lemak.

Maka hal ini menghindari kemungkinan meningkatnya kandungan lemak dalam darah bisa dihindari.Selain itu, sayuran yang terdapat pada sop seperti woretl dan seledri baik untuk meningkatkan fungsi penglihatan penderita stroke.

(3) Ikan-Ikanan

Ikan yang mengandung omega-3 sangat baik untuk kesehatan otak, maka oleh sebab itu mengkonsumsi ikan laut sangat dianjutkan pada penderita stroke berat.Karena kandungan omega-3 nya akan membantu memperbaiki sel-sel saraf yang rusak.

(4) Sayuran Hijau

Segala jenis sayuran seperti bayam, kangkung atau brokoli bermanfaat mengandung serat yang tinggi, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga sistem pencernaan menjadi lancar serta timbunan lemak bisa dihindari.

(5) Daging Tanpa Lemak

Masukkan daging tanpa lemak dalam menu penderita stroke berfungsi untuk mencegah penyerapan lemak dari daging yang dikonsumsi.Karena di dalam daging mengandung protein yang tinggi dan baik untuk kesehatan otak.

(6) Kukusan

Makan-makanan yang dikukus baik untuk kesehatan, karena makanan yang dikukus tidak mengandung lemak yang umumnya terdapat pada makanan yang digoreng sehingga mengkonsumsi kentang khusus ataupun tahu yang di kukus sebaiknya dijadikan sebagai salah satu menu bagi penderita stroke.

(7) Lalapan

Konsumsi lalapan baik untuk kesehatan tubuh, karena lalapan mengandung banyak buah dan sayuran.Ketimun pada lalapan berfungsi mencegah darah tinggi yang biasanya dialami oleh penderita stroke berat.

Selain itu, sayuran yang lain merupakan sumber asupan vitamin dan mineral yang tinggi bagi tubuh.Dengan kadar vitamin yang cukup, fungsi tubuh bisa berjalan optimal dan terhindar dari penyakit stroke.

(8) Buah-Buahan

Buah merupakan sumber vitamin bagi tubuh, dimana mengkonsumsi buah setiap hari seperti apel, strawberry dan anggur bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang akan protein dan vitamin yang baik dikonsumsi oleh penderita stroke berat, guna untuk mempercepat proses pengobatan yang sedang dijalankan.

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.Terimakasih banyak atas kunjungannya !

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *