Komplikasi Stroke Berat Yang Sangat Berbahaya

By | April 4, 2017

Komplikasi Stroke Berat Yang Sangat Berbahaya – Stroke merupakan kondisi dimana terjadinya ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatahn atau pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak.

Komplikasi Stroke Berat Yang Sangat BerbahayaTahukah Anda ?

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013, terdapat sekitar 12 penderita stroke per 1000 penduduk Indonesia.Stroke sendiri merupakan penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia.

Orang-orang yang berusia lebih dari 65 tahun akan paling berisiko terkena stroke.Akan tetapi dua puluh lima persen stroke terjadi pada orang-orang yang berusia di bawah 65 tahun, termasuk anak-anak.

Selain itu, orang-orang yang merokok, kurang olahraga, pola makan yang buruk, orang yang memiliki sirkulasi darahnya terganggu akibat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, detak jantung tidak teratur atau fibrilasi atrium dan diabetes. juga lebih rentan terkena penyakit stroke. bahkan sampai stroke berat.

Otak sendiri bisa berfungsi dengan baik apabila pasokan oksigen dan nutrisi yang disediakan darah mengalir dengan baik, namun apabila pasokan darah terhambat, maka otak akan rusak bahkan seseorang bisa terkena stroke sampai meninggal.

Namun, penyakit stroke bisa disebabkan oleh beberapa kondisi tubuh yang tidak normal seperti : Kolesterol, hipertensi, diabetes, riwayat dalam keluarga, pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung dan migren.

Menurut survey 80% pendeirta stroke di sebabkan oleh hipertensi dan pengerasan pembuluh darah, tidak hanya di sebabkan oleh beberapa kondisi tubuh seperti di atas tadi.Stroke juga bisa di sebabkan oleh perilaku penderita seperti :

  • Pola hidup yang tidak sehat
  • Mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan
  • Kurang olahraga
  • Merokok
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan
  • Suasana hati yang tidak nyaman

Stroke termasuk penyakit yang bisa menyerang secara mendadak, oleh karena itu sebaiknya perlu memahami dan mengetahui beberapa gejala stroke yang paling sering terjadi diantaranya :

  • Mendadak sulit berjalan dan kehilangan keseimbangan
  • Mual, panas sering kali muntah
  • Pingsang mendadak
  • Mati rasa, lemas dan rasa bebal pada bagian muka, kaki, tangan atau salah satu bagian tubuh yang lain.
  • Salah satu atau kedua mata tiba-tiba kabur
  • Rasa bingung yang mendadak, tidak bisa berbicara dan tidak bisa menangkap rangsang secara tiba-tiba
  • Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa di ketahui sebabnya

Komplikasi Stroke Berat Yang Sangat Berbahaya

Komplikasi stroke bisa mengancam jiwa seseorang bisa berkembang segera setelah stroke dan gejala-gejalanya muncul dan berikut ini ada beberapa komplikasi stroke yang sangat berbahaya diantaranya :

#1 Pneumonia

Penyebab masalah pernafasan, sebuah komplikasi dari banyak penyakit utama.Pneumonia terjadi sebagai akibat dan tidak mampu bergerak karena pengaruh stroke.

#2 Trombosis vena dalam (DVT)

Pembekuan dalam bentuk di pembuluh darah kaki karena imobilitas dari stroke

#3 Infeksi saluran kemih

Sebuah stroke bisa mempengaruhi kemampuan untuk buang ait sehingga kandung kemih tidak kosong sepenuhnya, membuat infeksi lebih umum.

#4 Vasospasme

Spasme pemuluh darah (vasopasme) bisa terjadi jika stroke di sebabkan oleh perdarahan subarachnoid dari aneurisma.

#5 Kelumpuhan pada sisi kiri atau sisi kanana tubuh

Efek sari stroke tergantung pada beberapa faktor termasuk lokasi obstruksi dan beberapa banyak jaringan otak di pengaruhi.

#6 Edema otak (Pembengkakan otak)

Peningkatan tekanan pada otak terjadi ketika otak membengkak setelah seseorang mengalami stroke.Pembengkakan tersebut terjadi dengan cepat, menjadi yang paling parah dalam waktu 3 sampai 5 hari setelah dan bisa menyebabkan kematian.

#7 Epilepsi

Aktivitas listrik berlebihan sel-sel yang memicu kejang bisa bervariasi dari penyimpanan singkat dalam kesadaran untuk kejang parah seluruh tubuh dan beberapa orang mengembang lebih dari satu jenis fit.

#8 Perubahan tekanan darah  

Orang yang memiliki stroke biasanya akan memiliki tekanan darah tinggi selama minimal 1 sampai 3 hari setelah stroke, mungkin saja ini merupakan upaya tubuh untuk meningkatkan aliran darah ke bagian otak yang terpengaruh oleh stroke

Lalu bagaimana cara pengobatan penyakit stroke berat ?

Salah satu pengobatan stroke berat yang bisa anda lakukan untuk mengurangi gejala dan mencegah timbulnya komplikasi yang berbahaya sekaligus mengobati stroke secara tuntas kini telah hadir obat herbal stroke berat yakni hanya dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC.

Komplikasi Stroke Berat Yang Sangat BerbahayaApa itu Jelly Gamat QNC ?

Jelly Gamat QNC adalah obat herbal multikhasiat yang mampu menuntaskan berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis yang menyerang tubuh manusia termasuk stroke berat.

Produk herbal ini berkomposisikan dari bahan-bahan alami pilihan seperti : Ekstrak Gamat Emas, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.

Keamanan konsumsinya tidak perlu diragukan lagi karena legalitas produknya pun sudah HALAL dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia mulai dari balita sampai lansia.

Dapatkan produk herbal Jelly Gamat  yang ASLI hanya ada di halaman kami ini, info lebih lengkap anda bisa klik tautan berikut ini ⇒ Jelly Gamat QNC

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai komplikasi stroke berat yang sangat berbahaya, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *