Kekurangan Vitamin C Bisa Memicu Terjadinya Stroke Dan Scurvy

By | Maret 11, 2017

Vitamin C adalah nutrisi yang memiliki fungsi cukup krusial bagi tubuh, karena vitamin C punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan.Maka untuk itu jangan anggap remeh jika anda kekurangan vitamin C, karena kekurangan vitamin C bisa memicu terjadinya stroke dan surcy.

Kekurangan Vitamin C Bisa Memicu Terjadinya Stroke Dan ScurvyMeskipun tubuh tidak bisa menghasilkan vitamin C, namun kita perlu memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengkonsumsi suplemen atau dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C.

Apabila tubuh kekurangan vitamin C, maka tubuh akan kesulitan dalam memperbaiki dan menjaga kesehatan jaringan tubuh, akibatnya beragam penyakit pun bermunculan seperti :

#1 Munculnya penyakit skorbut atau Scurvy

Penyakit yang langka ini diakibatkan oleh kekurangan vitamin C, yang mana bisa menimbulkan gejala nyeri otot, nyeri sendi, bintik merah di kulit, kelelahan atau gusi membengkak dan berdarah.Meskipun gejalanya biasa saja, namun penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

#2 Meningkatkan risiko Stroke

Ada sebuah studi yang menunjukan bahwa mereka yang memiliki vitamin C yang cukup maka memiliki risiko lebih rendah terkena sroke dibandingkan dengan mereka yang kekurangan vitamin C.

Jenis stroke yang mungkin bisa terjadi yaitu stroke hemoragik yang mana terjadinya pendarahan di sekitar otak atau di dalam otak.Tidak hanya itu, kekurangan vitamin C juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Anda dikatakan kekurangan vitamin C, apabila kolagen baru tidak bisa dibentuk akibatnya kemampuan untuk memperbaiki dan menjaga ragam jaringan tubuh menjadi berkurang.Supaya anda tidak kekurangan vitamin C, maka anda perlu tahu berapa Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang sesuai usia yakni :

  • Usia 0-12 bulan, jumlah asupan vitamin C yang dibutuhkan berkisar pada 40 mg hingga 50 mg perhari.
  • Usia 1-8 tahun, jumlah asupan vitamin C harian yang dibuthkan mulai berkurang yaitu berkisar pada 40-45 mg perhari.
  • Usia 9-13 tahun, jumlah vitamin C mulai bertambah lagi yaitu 45-50 mg perhari.

Namun, untuk usia menginjak 13 tahun kebutuhan vitamin C pada pria dan wanita berbeda misalnya pada wanita usia 13 tahun ke atas, jumlah asupan vitamin C yang dibutuhakn berkisar 65-75 mg perhari, sedangkan pada ibu hamil di tambah 10 mg perhari dan 25 mg pada ibu menyusui.

Pada pria usia 13 tahun ke atas, jumlah asupan vitamin C yang dibutuhkan adalah 75-90 mg perhari.Nah, maka untuk itu jangan biarkan tubuh anda kekurangan vitamin C dan mulailah memasukkan sayur dan buah yang kaya akan vitamin C ke dalam menu harian anda.

Selain itu, untuk anda yang ingin memenuhi vitamin C supaya bisa terhindar dari penyakit stroke sebaiknya konsumsi Jelly Gamat QNC sebagai salah satu cara mengobati penyakit stroke berat secara alami yang berkomposisikan dari bahan alami-bahan alami pilihan terbaik.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai kekurangan vitamin C bisa memicu terjadinya stroke dan scurvy, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *