Ciri-Ciri Tumor Jinak Parotis

By | April 28, 2018

Ciri-Ciri Tumor Jinak Parotis – Tumor jinak parotis yang tidak diatasi bisa menimbulkan berbagai bahaya, maka untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui dan mewaspadai ciri atau gejala penyakit tumor jinak parotis.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar ciri-ciri tumor jinak parotis tersebut, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Ciri-Ciri Tumor Jinak Parotis

Ciri-Ciri Tumor Jinak Parotis

Tumor jinak parotis adalah jenis penyakit yang menyebabkan pertumbuhan tumor di kelenjar ludah, dimana jenis tumor yang satu ini memang tidak diketahui secara poluler di masyarakat.

Tumor yang menyerang kelenjar ludah atau tumor parotis pun diketahui ada cukup banyak jenisnya,berikut ini ada beberapa jenis tumor jinak parotis yakni :

  • Karsinoma Muko Epidermoid
  • Karsinoma Sel Jernih
  • Karsinoma Kistik Adenoid
  • Karsinoma Sel Skuamosa
  • Adenokarsinoma
  • Adenokarsinoma Poli Morpous
  • Tumor Ganas Campuran
  • Karsinoma Saluran Ludah
  • Karsinoma Onkositik
  • Karsinoma Sel Asinik

Setelah anda mengetahui berbagai jenis tumor jinak parotis, anda juga penting untuk mengetahui akan ciri-ciri dari penyakit ini agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan sedini mungkin sehingga hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri tumor jinak parotis yang paling sering muncul dan terjadi diantaranya sebagai berikut :

  1. Kesulitan Berbicara

Kesulitan berbicara terjadi karena tumor akan menyerang kelenjar ludah dan diakibatkan oleh rongga mulut yang sulit bergerak karena adanya tumor.

  1. Muncul Mati Rasa Di Sebagian Wajah

Mati rasa pun mungkin saja muncul di wajah anda, namun hanya di satu sisinya saja. Dimana keberadaan mati rasa ini di sebabkan dari tumor yang sedang menyerang kelenjar ludah anda.

  1. Mulut Sulit Untuk Terbuka

Ciri yang satu ini pasti di rasakan karena tumor di kelenjar ludah akan menyebabkan rongga mulut menjadi sulit untuk bergerak.

  1. Ada Cairan Keluar Dari Telinga

Keluarnya cairan dari telinga, dimana kondisi ini sangat berbahaya karena pendengaran anda pun menjadi terganggu .Saluran pendengaran, makan dan pernafasan akan saling berkaitan jika salah satunya sudah terkena efek samping dari tumor jinak parotis ini.

  1. Makan Menjadi Sulit Di Telan

Untuk anda yang memiliki tumor kelenjar ludah sangat mungkin merasakan gangguan saat makan, dimana gangguan tersebut khususnya muncul ketika akan menelan.

  1. Otot-Otot Wajah Menjadi Lebih Lemas

Otot-otot wajah yang lemas terjadi karena tidak bisa dikendalikan geraknya, akibat adanya tumor yang menganggu pergerakan otot-otot tersebut.

  1. Munculnya Benjolan Pada Pipi, Leher dan Rahang

Biasanya bagian-bagian tubuh yang muncul benjolan antara lain adalah pipi, leher dan rahang, karena hal ini ada hubungannya yang pasti dirasakan antara kelenjar ludah dan bagian-bagian tersebut.

  1. Muncul Perbedaan Antara Sisi Wajah Kanan Dan Kiri

Tidak menutup kemungkinan bahwa tumor yang muncul di kelenjar ludah bisa menyebabkan satu sisi wajah menjadi lebih besar atau kecil dibandingkan sisi lainnya.

  1. Muncul Rasa Nyeri Di Pipi, Leher, Rahang, Mulut Dan Telinga

Ciri tumor jinak parotis pun bisa ditunjukkan dengan munculnya rasa nyeri di beberapa bagian tubuh sama seperti benjolan yang muncul di pipi, leher, rahang, maka pada beberapa bagian tersebut akan muncul juga rasa nyeri tersebut.

Sebaiknya segera temui dokter guna untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat, jika beberapa ciri-ciri tumor jinak parotis tersebut anda alami. Mengingat bahwa penyakit tumor parotis yang tidak mendapatkan penanganan bisa menimbulkan komplikasi bahaya.

( Baca : Cara Mengobati Tumor Jinak Parotis Secara Alami )

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih banyak sudah menyimak artikel sederhana ini.

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *