Bahaya Kolesterol Tinggi

By | Februari 24, 2018

Kolesterol Tinggi – Pastinya banyak sekali diantara anda yang belum tahu akan bahaya kolesterol tinggi, bahkan bukan hanya bahayanya saja yang tidak tahu melainkan gejala-gejala dari naiknya kolesterol pun sering tidak disadari.

Bahaya Kolesterol Tinggi

Maka untuk itu sebelum kami memberikan anda informasi seputar bahaya kolesterol tinggi, terlebih dahulu kami akan berikan anda informasi seputar gejala-gejala dari kolesterol tersebut.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tahu dan cepat melakukan penanganan apabila sewaktu-waktu kadar kolesterol anda meningkat.Berikut ini ada beberapa gejala kolesterol tinggi yang kerap muncul diantaranya :

  • Sering mual dan muntah
  • Tubuh yang mudah lelah
  • Kesemutan
  • Hilang keseimbangan
  • Mengalami nyeri leher dan punggung
  • Mengalami sakit kaki dan tangan
  • Sakit kepala
  • Emosi yang tidak stabil
  • Otot kaki lemah
  • Nyeri dada
  • Kesulitan bernapas

Jika anda merasakan beberapa gejala seperti di atas, sebaiknya anda lakukan pemeriksaan kadar kolesterol sekarang juga guna untuk mengetahui kadar kolesterol anda saat ini.

Apabila dari hasil pemeriksaan kolesterol anda dinyatakan meningkat / tinggi, maka anda sebaiknya segera melakukan penanganan sedini mungkin supaya kadar kolesterol tersebut bisa kembali normal.

Untuk menomarkan kadar kolesterolnya banyak sekali cara yang bisa anda tempuh mulai dari secara medis hingga secara tradisional.

Namun untuk secara tradisional biasanya cukup dengan mengkonsumsi obat alami kolesterol tinggi yang terbuat dari keseluruhan bahan-bahan alami, selain cepat turunkan kolesterol penggunaan obat tersebut juga bisa mencegah terjadinya masalah baru akibat kolesterol tersebut.

Bahaya Kolesterol Tinggi

Bahaya kolesterol tinggi biasanya ditimbulkan oleh kebiasaan menjalani pola hidup yang tidak sehat seperti doyan mengkonsumsi makanan-makanan berlemak dan malas berolahraga.Selain itu, tingkat kolesterol yang berlebihan dalam darah akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Kolesterol sendiri adalah zat lunak menyerupai lemak yang biasa berada di seluruh bagian tubuh.Meskipun tubuh kita memerlukan kolesterol agar organ-organ berfungsi dengan baik.

Namun jika jumlah kolesterol yang berlebihan di dalam darah juga bisa membahayakan karena akan menumpuk pada dinding-dinding arteri, dimana penumpukan ini berakibat kepada penyempitan dan terhambatnya aliran darah di pembuluh nadi.

Umumnya kolesterol tinggi dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu seperti genetik dan memiliki berat badan berlebihan (obesitas).Selain itu, aktivitas fisik yang kurang aktif dan doyan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh serta tinggi kolesterol akan mendekatkan seseorang kepada bahaya kolesterol.

Organ hati bertugas menghasilkan kolesterol yang dibutuhkan bagi tubuh, meskipun begitu tidak sedikit orang yang berkolesterol tinggi karena mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang identik dengan kolesterol jahat.

Dimana kolesterol tinggi di dalam tubuh menyimpan sejumlah bahaya seperti : memicu aterosklerosis, meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung serta mengganggu sistem pencernaan.

Selain itu, bahaya kolesterol bisa mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan berupa : mati rasa di kaki, sakit rahang akibat kurang asupan oksigen dan tinja berdarah.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan hadirnya informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda sehingga anda bisa melakukan penanganan sedini mungkin bila sewaktu-waktu kolesterol anda meningkat.

~ TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA ~

by post : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *