Apakah Folikulitis Menular Atau Tidak ?

By | Juli 12, 2018

Apakah Folikulitis Menular Atau Tidak ? Untuk anda yang ingin tahu jawaban dari apakah folikulitis menular atau tidaknya, anda bisa simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Namun sebelum kami memberikan informasi mengenai apakah folikulitis menular atau tidak, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar folikulitis itu sendiri.

Apakah Folikulitis Menular Atau Tidak ?

Folikulitis merupakan kondisi dimana kulit mengalami peradangan yang terjadi pada folikel rambut atau tempat rambut tumbuh yang biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri.

Meskipun kondisinya cukup umum, namun banyak orang yang masih belum banyak tahu tentang hal ini. Dimana satu keraguan umum yang di miliki oleh orang adalah jika folikulitis menular.

Pada umumnya kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, namun jarang terjadi pada anak berusia 2 tahun ke bawah. Berikut ini ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan seseorang terkena folikulitis yakni :

  • Akibat mencukur tidak hati-hati
  • Kondisi kulit seperti jerawat atau dermatitis
  • Obesitas
  • Adanya kondisi medis yang menurunkan pertahanan terhadap infeksi seperti diabetes, leukimia kronis atau HIV/AIDS
  • Kerusakan kulit akibat cedera atau operasi
  • Mengenakan pakaian yang tidak melepaskan panas dan berkeringat

Apakah Folikulitis Menular Atau Tidak ?

Jika berbicara mengenai apakah folikulitis menular atau tidak ? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tergantung jenis folikulitis yang anda miliki, karena sebagian besar jenis tidak menular namun anda tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk folikulitis stafiokokal.

Akan tetapi, kondisi ini bisa menyebar dengan cara membagi pisau cukur, perlengkapan olahraga atau handuk. Selain itu, kontak langsung dari kulit ke kulit juga bisa menyebarkan folikulitis. Berikut ini ada beberapa jenis folikulitis yang paling menular yakni :

  • Bisul dan Carbuncles
  • Bacterial Folikulitis
  • Barber’s Itch

Untuk anda yang ingin mengatasi folikulitis, jangan khawatir ! karena disini kami akan merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan folikulitis secara tradisional yakni dengan mengkonsumsi Obat Folikulitis Alami.

Alasan mengapa kami merekomendasikan pengobatan secara tradisional, karena pengobatan yang dilakukan ini jauh lebih praktis, lebih murah dan lebih efektif serta aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Dengan anda rutin melakukan pengobatan dengan obat yang kami rekomendasikan di atas, maka secara perlahan folikulitis yang anda derita bisa disembuhkan secara tuntas.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & telah menyimak artikel sederhana ini !

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *