7 Cemilan Yang Boleh Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes Dan Kolesterol

By | Maret 8, 2018

Kembali lagi di situs kesehatan kami ini, disini kami akan memberikan anda informasi terkait 7 cemilan yang boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes dan kolesterol ? Simak informasinya lebih lengkap pada artikel ini !

Dengan mengetahui cemilan yang bolah dikonsumsi bagi penderita diabetes dan kolesterol, maka penyakit yang anda derita saat ini bisa terhindari dari hal-hal buruk akibat penyakit ini.

7 Cemilan Yang Boleh Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes Dan Kolesterol

Diabetes Dan Kolesterol ?

Seperti yang diketahui diabetes dan kolesterol adalah 2 penyakit yang sama-sama berhubungan, karena kenaikan kolesterol bisa saja memicu terjadinya kondisi diabetes yang lebih parah.

Biasanya diabetes akan dipengaruhi oleh asupan makanan begitu juga dengan kolesterol sehingga jika anda menderita penyakit tersebut akan lebih baik apabila anda memperhatikan asupan makanan, salah satunya adalah cemilan.

Berikut ini adalah beberapa cemilan yang boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kolesterol diantaranya :

(1) Popcorn

Cemilan yang satu ini kaya akan kandungan dan nilai kalorinya pun sangat rendah sehingga sudah sangat jelas bahwa penderita diabetes dan kolesterol boleh mengkonsumsi cemilan yang satu ini.

Pada saat anda memasak popcorn sebaiknya menggunakan minyak zaitun yang lebih sehat, cukup masukan 1 sendok minyak zaitun saja.

(2) Biskuit Gandum

Cemilan yang terbuat dari gandum dinilai bisa membersihkan rasa kenyang lebih lama.Selain itu juga, gandum sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kolesterol.Itu karena, gandum mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh dan bisa mengurangi adanya kolesterol jahat.

Ketika anda ingin mengkonsumsi gandum sebagai cemilan anda juga sebaiknya mencari cemilan dengan keterangan ” tepung gandum utuh ” dan ternyata gandum juga bisa menjadi salah satu menu diet untuk penderita diabetes yang sehat.

(3) Buah Acai Berry

Buah acai berry ini memiliki kandungan antioksidan yang di nilai baik, selain itu buah ini juga diperkaya kandungan omega-3 dan 6 sehingga mampu memperbaiki jika ada kerusakan sel akibat penyakit diabetes.Semakin gelap warna kulit buahnya, maka semakin bagus karena kandungan antioksidannya akan semakin tinggi.

(4) Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan juga sangat cocok untuk anda jadikan sebagai salah satu cemilan yang sehat dan tidak membahayakan untuk kesehatan terutama diabetes dan kolesterol.

Mengkonsumsi kacang juga tidak akan membuat anda gemuk dan kacang bisa di buat menjadi jus kacang yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kolesterol.

(5) Buah Segar

Kandungan nutrisi dan serat di dalam buah sangat baik untuk anda, namun anda harus juga tetap memperhatikan dan bisa memilih buah mana yang baik untuk penderita diabetes dan kolesterol.

Karena meskipun kandungan gula di dalam tubuh di nilai sangat alami, namun tetap saja jika dikonsumsi berlebihan dan salah makan akan memicu kenaikan gula darah.

(6) Kismis

Kismis adalah salah satu makanan yang di dalamnya terdapat kandungan antioksidan, meskipun rasa kismis terbilang cukup manis.Namun anda tidak perlu khawatir, karena kismis tidak akan berbahaya dikonsumsi penderita diabetes dan kolesterol.

Kismis tidak akan membuat kadar gula darah normal menjadi meningkat secara mendadask dan kismis juga tidak akan membuat peningkatan kolesterol di dalam tubuh.

(7) Yoghurt

Yoghurt juga bisa menjadi pilihan cemilan lain untuk mengisi waktu ngemil anda, karena yoghurt bisa membantu menstabilkan kadar gula di dalam darah dan mengontrol kolesterol dalam tubuh.Selain itu, yoghurt juga dipercata bisa menambah kadar kalsium untuk tubuh.

Nah itulah beberapa cemilan yang boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kolesterol.Dengan anda mengkonsumsi beberapa cemilan di atas, tentunya bisa membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Selain mengkonsumsi beberapa cemilan di atas, anda juga dianjurkan untuk rutin melakukan pengobatan dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari anda.

Anda Juga Perlu Ini : Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *