5 Penyebab Batuk Kronis

By | April 24, 2018

Ingin terhindar dari penyakit batuk kronis, namun belum tahu apa yang menjadi penyebab batuk kronis ? Jangan khawatir ! Disini kami akan memberikan anda informasi seputar 5 penyebab batuk kronis.

Namun sebelum kami memberikan informasi seputar penyebab batuk kronis, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi batuk kronis itu sendiri.

5 Penyebab Batuk Kronis

Mengingat bahwa penyakit batuk kronis merupakan kondisi batuk yang bisa berlangsung lumayan lama sekitar 8 minggu untuk orang dewasa, sementara pada anak-anak terjadi dalam kurun waktu selama 4 minggu atau sebulan.

Ada beberapa kasus yang berkaitan dengan batuk kronis adalah seperti mengalami mual, muntah, pusing dan keretakan tulang rusuk, dimana kondisi ini tentunya akan sangat menjengkelkan dan akan menyebabkan anda mengalami kesulitan tidur karena batuk kronis ini akan semakin parah ketika malam hari.

Untuk gejalanya, batuk kronis ini akan menimbulkan beberapa gejala-gejala yang khas dari batuk kronis ini diantaranya :

  • Sering berdeham atau radang tenggorokan
  • Hidung tersumbat
  • Napas tersengal dan sesak napas
  • Postnasal drip atau seperti perasaan ada cairan yang keluar dari belakang tenggorokan
  • Mengalami serak
  • Heartburn atau rasa asam pada mulut
  • Untuk kasus yang sedikit lebih parah, maka anda bisa mengalami batuk berdarah

5 Penyebab Batuk Kronis

Setelah anda mengetahui mengenai beberapa tanda atau gejala yang bisa dialami oleh penderita batuk kronis, maka selanjutnya penting bagi anda untuk mengetahui hal apa saja yang menyebabkan anda mengalami batuk kronis  ? Berikut ini ada beberapa hal yang dipercaya bisa memicu terjadinya batuk kronis yakni :

  1. Infeksi

Dimana penyebab batuk kronis yang pertama adalah karena anda terindikasi terserang infeksi, baik terserang infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun jamur.

Maka batuk akan terus anda alami jika tidak ditangani dengan tepat untuk membunuh infeksi yang sedang anda alami, dimana kondisi ini akan semakin buruk sehingga kemudian akan menyebabkan anda mengalami batuk kronis.

  1. TB Paru atau Tuberkulosis Paru

Untuk penyebab batuk kronis selanjutnya adalah kemungkinan besar anda mengalami penyakit TB paru, karena perlu anda ketahui ! Bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat penyakit TB paru yang lumayan tinggi.

  1. Asma

Batuk kronis, mungkin juga disebabkan oleh asma. Dimana asma adalah penyakit saluran pernapasan yang bisa datang maupun pergi kapan saja,

Dimana kondisi ini akan semakin parahn jika misalnya anda berada di daerah yang memiliki suhu terlampau dingin atau juga bisa karena sebelumnya anda telah menghirup zat kimia atau pewangi tertentu.

  1. Asam Lambung

Batuk kronis juga bisa disebabkan karena anda mengalami asam lambung, dimana pada kondisi ini asam lambung anda akan naik menuju saluran yang berfungsi untuk menghubungkan tenggorokan dengan lambung anda yang disebut dengan esofagus.

  1. Postnasal Drip

Penyebab batuk kronis yang terakhir adalah karena kemungkinan anda mengalami postnasal drip, dimana suatu kondisi tubuh anda memproduksi lendir dalam jumlah yang melebihi produksi lendir ketika kondisi normal.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah rasa ingin tahu anda.

Simak Juga : Obat Batuk Kronis Alami

post by : Cara Mengobati Stroke Berat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *